Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Musi Rawas Awasi Langsung Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hj. Suwarti, S.IP dan Drs. Thamrin Hasan, MM di KPU Kabupaten Musi Rawas, Suwarti: Banyak sekali PR kami berdua terutama perkebunan, pertanian masalah pupuk. Kedepan akan k

#

Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, S.IP dan Drs. Thamrin Hasan, MM. ke Kantor KPU Musi Rawas.

Musi Rawas - Hj. Suwarti dan Thamrin Hasan, resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Musi Rawas pada Pemilihan atau Pilkada 2024 di Kabupaten Musi Rawas, Kamis (29/08/2024).

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2024 ini menjadi pendaftar kedua setelah sebelumnya Pasangan Bakal Calon Ir. Ratna Machmud dan Suprayitno, SH, mendafar ke KPU Kabupaten Musi Rawas, Selasa kemarin (27/08/2024).

Hj. Suwarti dan Thamrin Hasan, mendatangi kantor KPU Kabupaten Musi Rawas yang berada di Jl. Lintas Sumatera Lahat-Lubuklinggau, Ps. Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan 31661 sekitar pukul 13.00 WIB dengan diiringi Ketua Partai Politik pengusung dan ketua partai Pendukung beserta simpatisannya.

Namun sebelum mendaftar di KPU Kabupaten Musi Rawas Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Hj. Suwarti dan Thamrin Hasan, mengadakan deklarasi Akbar di lapangan Perumahan Green Garden Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti. "Saya tidak sendiri dengan Pak Thamrin Hasan disini," kata Suwarti dalam deklarasi akbar.

Suwarti menjelaskan, massa yang datang kesini memang benar-benar ikhlas dari hati nurani dan tidak ada perintah. Ia pun mengklaim tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk membayar massa. 

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, S.IP dan Drs. Thamrin Hasan, MM,ini diusung oleh Partai Nasdem 

Hj. Suwarti , yang maju sebagai Bakal Calon Bupati Musi Rawas tahun 2024 ini merupakan Wakil Bupati Musi Rawas Periode 2021-2024.

Sedangkan Thamrin Hasan,  yang mendamping Hj. Suwarti, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas dikenal sebagai pengusaha.

Dalam keterangan persnya usai mendaftar, Suwarti kepada media mengatakan pesta demokrasi lima tahun ini merupakan hal biasa. Suwarti meminta agar dirinya bersama dengan Thamrin dapat diberikan kesempatan untuk memimpin Kabupaten Musi Rawas 5 tahun kedepan.

"Banyak sekali PR kami berdua terutama perkebunan, pertanian masalah pupuk. Kedepan akan kita cari solusi dimana pupuk macetnya dimana, kendalanya nanti akan kita benahi," terangnya.

#

Pada proses pendaftaran ini, Bawaslu Kabupaten Musi Rawas hadir mengawasi proses tersebut serta mengawasi pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon.

"Bahwa berdasarkan Perbawaslu Nomor 6 Tahun 2024, Bawaslu Kab/Kota diharuskan melakukan pengawasan pada tahapan pendaftaran Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, maka kami akan semaksimal mungkin melakukan pencermatan terhadap dokumen-dokumen yang dipersyaratkan agar lengkap, benar, akurat dan absah. Apabila diduga ada kekurangan maka sesegera mungkin kami memberikan saran perbaikan kepada KPU Kabupaten Musi Rawas," kata Yeni Kartina Ketua Bawaslu Kabupaten Musi Rawas.

"Kita akan terus stand by di KPU Kabupaten Musi Rawas untuk mengawasi secara langsung proses pendaftaran dan pemeriksaan berkas yang diserahkan hingga pendaftaran di hari terakhir ini ditutup," pungkasnya.***

Penulis dan Foto : Sefran

Editor : Team Bawaslu Mura