Lompat ke isi utama

Berita

SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF "PERAN MEDIA MASA/PERS SEBAGAI PENGAWAS PARTISIPATIF PADA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024" KABUPATEN MUSI RAWAS

#

Pembukaan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Peran Media Massa/Pers Sebagai Pengawas Partisipatif pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, yang digelar di Ballroom SMart Hotel, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (10/9/2024).

LubukLinggau. Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Musi Rawas, Agus Tiansah mengajak media untuk sama-sama melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, khususnya di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

"Melalui kegiatan ini, Bawaslu Kabupaten Musi Rawas mengajak seluruh rekan-rekan media massa/pers, di Kabupaten Musi Rawas untuk sama-sama mengawasi setiap tahapan pemilu di Kabupaten Musi Rawas, saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh rekan pimpinan media massa maupun online yang sudah menghadiri undangan kami dalam rangka berpartisipasi peran media masa sebagai partisipatif pada Pilkada mendatang ," kata Agus Tiansah 

Bawaslu kabupaten musi rawas pada dasarnya menjalankan tugas berdasarkan undang undang yang berlaku namun dalam hal ini kami dari Bawaslu kabupaten musi rawas memerlukan bantuan dari semua pihak terlebih teman teman media guna untuk mensosialisasikan kegiatan BAWASLU yang ada di wilayah kabupaten musi rawas ," imbuhnya.

#

Dikatakan juga, saat ini KPU Musi Rawas tengah melaksanakan tahapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Apabila ada warga di sekitar yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), maka segera laporkan ke Posko Bawaslu Musi Rawas ataupun melalui Panwascam di wilayah masing-masing.

Di akhir sambutanya sebelum membuka kegiatan sosialisasi Agus juga berharap agar seluruh media yang ada di kabupaten musi rawas dapat bersama-sama mengawal dan mengawasi pilkada serentak tahun 2024.

Penulis dan Foto : Sefran

Editor : Tim Bawaslu Mura